SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
KOMUNITAS MOTOR TANGERANG

PMC

PMC
PPIC MOTOR COMMUNITY

17/06/12

Modifikasi Motor : Bekas Tong untuk Body Motor


By on Minggu, Juni 17, 2012


Bondowoso - Motor modifikasi yang kian digemari akhir-akhir ini menjadi inspirasi seorang pemuda di Bondowoso, Jawa Timur. Melalui sentuhan kreatifitasnya tong bekas ternyata bisa menjadi bahan modifikasi body motor cross, harganya murah tapi tahan lama.
Sepintas body motor-motor cross yang dipajang ini seperti hasil pabrikan. Namun kenyataannya body motor cross ini buatan tangan hanya menggunakan bahan limbah tong. Adalah Tri Budi Kustiono, pemuda asal Desa Maesan, Kecamatan Maesan, Bondowoso, Jawa Timur yang membuat karya-karya body motor cross ini bisa kembali bersinar.
Dibantu 4 rekannya Budi mulai mengerjakan pesanan body motor cross di bengkel lasnya. Limbah tong dipola sesuai dengan desain yang diinginkan kemudian dipotong sesuai peruntukannya. Tri Budi mengaku sanggup menyelesaikan satu body motor dalam tempo tiga minggu. Mulai dari desain hingga finising dengan harga rata-rata 500 sampai 700 ribu rupiah.
Menurut Budi, selain lebih murah dibanding dengan bahan plastik, penggunaan bahan baku tong maupun plat bekas ini relatif lebih kuat dan tahan lama.
Body motor cross dimodifikasi layaknya model motor cross dunia. Meski motor yang dikerjakan keluaran tahun 70 an hingga 90 an, bahkan motor Cina. Pemesan tidak hanya datang dari pecinta motor cross di Jember, tetapi juga merambah keberbagai daerah seperti Surabaya, Jakarta dan Kalimantan.
Berbekal keahlian mengotak-atik mesin dan memodifikasi body motor itulah, pemuda lulusan Sekolah Menengah Kejuruan di Jember ini tidak hanya mampu menghidupi keluarganya, tapi juga sanggup mengangkat pemuda pengangguran di desanya. (Nursalim/Sup)


Miyarna ari ihsan

miyarna is a 29 year old young guy who is blessed with the art of Blogging

0 komentar:

Posting Komentar

Nama :
Alamat :
Companies :
saran :