SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
KOMUNITAS MOTOR TANGERANG

PMC

PMC
PPIC MOTOR COMMUNITY

14/08/14

Hal yang di lakukan Untuk Mengurangi risiko infeksi Ebola pada Manusia


By on Kamis, Agustus 14, 2014

Ppic Motor Community -Tidak adanya pengobatan yang efektif dan vaksin manusia maka  meningkatkan kesadaran akan faktor risiko untuk infeksi Ebola dan upaya perlindungan individu dapat mengambil adalah satu-satunya cara untuk mengurangi infeksi pada manusia dan kematian.


Di Afrika Negara  selama wabah EVD,maka  pendidikan pesan kesehatan masyarakat untuk pengurangan risiko harus fokus pada beberapa faktor:

Untuk mengurangi risiko penularan satwa liar ke manusia dari kontak dengan kelelawar yang terinfeksi buah atau monyet / kera dan konsumsi daging mentah mereka. Hewan-hewan  harus ditangani dengan sarung tangan dan pakaian pelindung yang sesuai lainnya. Untuk produk-produk hewani (darah dan daging) harus dimasak dengan matang sebelum dikonsumsi.

Untuk mengurangi risiko penularan dari manusia ke manusia di masyarakat yang timbul dari kontak langsung atau dekat dengan pasien yang terinfeksi  terutama dengan cairan tubuh mereka. Berupa kontak fisik yang erat dengan pasien Ebola harus dihindari Kemudian pemakaian sarung tangan dan alat pelindung diri yang sesuai harus dipakai saat merawat pasien yang sakit di rumah. Juga mencuci tangan secara teratur diperlukan setelah mengunjungi pasien di rumah sakit, serta setelah merawat pasien di rumah sakit.

Masyarakat yang terkena dampak Ebola harus menginformasikan penduduk tentang sifat penyakit dan tentang langkah-langkah penahanan wabah termasuk pemakaman orang mati. Orang-orang atau hewan  yang telah meninggal karena Ebola harus segera dan aman dimakamkan.

Area peternakan babi di Afrika dapat memainkan peran dalam amplifikasi infeksi karena kehadiran kelelawar buah di peternakan ini. Suatu tindakan biosekuriti yang tepat harus berada di tempat untuk membatasi transmisi. Untuk Virus RESTV  pesan kesehatan masyarakat pendidikan harus fokus pada mengurangi risiko penularan babi ke manusia sebagai hasil dari peternakan hewan yang tidak aman dan praktek penyembelihan  dan konsumsi yang tidak aman dari darah segar, susu mentah. Pemakaian sarung tangan dan pakaian pelindung yang sesuai lainnya harus dipakai saat menangani hewan yang sakit atau jaringan mereka dan ketika menyembelih hewan. Di daerah di mana RESTV telah dilaporkan , pada babi semua produk hewani (darah, daging dan susu) harus dimasak dengan matang sebelum makan.

Selanjutnya mengontrol infeksi di fasilitas pelayanan kesehatan
Penularan dari manusia ke manusia , penularan virus Ebola terutama terkait dengan kontak langsung atau tidak langsung dengan darah dan cairan tubuh hewan . Penularan ke petugas kesehatan telah dilaporkan ketika langkah pengendalian infeksi yang tepat .

Cara  ini tidak selalu mungkin untuk mengidentifikasi pasien dengan EBV awal karena gejala awal mungkin tidak spesifik. Namun untuk alasan ini, sangat penting bahwa petugas kesehatan menerapkan kewaspadaan standar konsisten dengan semua pasien – terlepas dari diagnosis mereka – dalam semua praktek kerja setiap saat. Hal ini termasuk kebersihan tangan dasar, kebersihan pernapasan, penggunaan alat pelindung diri (menurut risiko percikan atau kontak lainnya dengan bahan yang terinfeksi) dan  praktik injeksi yang aman dan praktek penguburan aman.

Para petugas kesehatan merawat pasien yang diduga atau dikonfirmasi virus Ebola harus diterapkan yaitu  selain tindakan pencegahan standar, langkah pengendalian infeksi lain untuk menghindari paparan darah dan cairan tubuh pasien dan kontak tanpa pelindung langsung dengan lingkungan tercemar mungkin terjadi. Ketika kontak dekat (dalam 1 meter) dari pasien dengan pekerja EBV  layanan kesehatan harus memakai pelindung wajah (pelindung wajah atau masker bedah dan kacamata), bersih, tidak steril gaun lengan panjang dan sarung tangan (sarung tangan steril untuk beberapa prosedur).

Seorang pekerja laboratorium juga beresiko. Sampel diambil dari dugaan kasus Ebola manusia dan hewan untuk diagnosis harus ditangani oleh staf terlatih dan diproses di laboratorium harus dilengkapi dengan pelindung.

Miyarna ari ihsan

miyarna is a 29 year old young guy who is blessed with the art of Blogging

0 komentar:

Posting Komentar

Nama :
Alamat :
Companies :
saran :