SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG
KOMUNITAS MOTOR TANGERANG

PMC

PMC
PPIC MOTOR COMMUNITY

19/08/14

Kenapa Harus Menghindari Makan Mie Instan Pakai Nasi


By on Selasa, Agustus 19, 2014

Ppic Motor Community -Setiap kemasan mie instan  terdapat 400 kalori atau setara dengan satu porsi nasi ukuran sedang lengkap dengan lauk pendukung yang ada . 

Mungkin sebagian dari kita menganggap, Kita bialng belum makan kalau belum menyantap nasi. Akibatnya  mie instan sering dianggap sebagai lauk dan bukan menu utama yang ada . 

Masalahnya  tahukah Anda ada bahaya mengintai dibalik menyatuan dua makanan sumber karbohidrat dan kalori tinggi ini. Terlebih dahulu baiknya anda mengetahui kandungan kalori pada seporsi mie instan.

Dalam tiap kemasan mie instan  terdapat 400 kalori atau setara dengan satu porsi nasi ukuran sedang lengkap dengan lauk pendukung. Apabila  satu porsi mie instan ditambah dengan seporsi nasi maka  asupan kalori dalam tubuh dapat mencapai 600-700 kalori.

Dan diitambah dengan paduan antara keduanya dapat menaikkan indeks glikemik yang berujung pada peningkatan kadar gula darah dalam tubuh kita. Maka hal ini akan menjadi pemicu besar meningkatnya penderita diabetes.

Rasanya yang enak dan tekstur kenyalnya memang membuat banyak orang jatuh hati pada mie instan ini. Dengan dalih  memberi rasa kenyang lebih lama sebaiknya  mulai saat ini anda mengganti pendamping  mie instan dengan sumber protein  kemudian  serat dan vitamin lain seperti sayuran, telur hingga daging/ikan.

Kandungan garam dan MSG yang sangat tinggi pada mie instan juga membawa pengaruh yang kurang baik bagi kesehatan tubuh manusia. Jadi sebaiknya batasi asupan konsumsi mie instan pada tubuh kita, mengingat makanan berpengawet ini baru dapat dicerna oleh tubuh dalam kurun waktu tiga hingga lima hari berjalan

Jika memang ingin mengkonsumsi mie instan baiknya dibatasi satu atau dua minggu sekali saja cukup.

Miyarna ari ihsan

miyarna is a 29 year old young guy who is blessed with the art of Blogging

0 komentar:

Posting Komentar

Nama :
Alamat :
Companies :
saran :